Bahaya Menggunakan Steering Knob Di Setir Mobil

Automotivexist.blogspot.com - apakah ada diantara anda yang pernah melihat aksesoris mobil berupa alat seperti roda kecil yang terpasang di bagian setir mobil ? jika belum tahu, alat tersebut merupakan salah satu aksesoris, atau lebih tepatnya alat bantu yang bernama STEERING KNOB POWER HANDLE.

 apakah ada diantara anda yang pernah melihat aksesoris mobil berupa alat seperti roda kec Bahaya Menggunakan Steering Knob Di Setir Mobil
Power handle


Salah satu fungsi serta kegunaan aksesoris mobil tersebut ialah guna mempermudah driver yang memiliki keterbatasan fisik, terutama dibagian lengan, sehingga mengharuskan mereka mengendalikan setir kemudi mobil hanya menggunakan satu tangan saja.

Bagaikan sebuah tren, rata rata mobil yang dimodifikasi menjadi mobil ala sport pun melakukan penambahan perangkat ini di bagian setir mobil mereka tanpa tahu fungsi serta kegunaan dari power handle yang sebenarnya. Sehingga malah menimbulkan bahaya jika penggunaan dari power handle tersebut tidak dilakukan oleh mereka yang sudah paham betul bagaimana cara pengoperasiannya. Misalkan saja mobil dipinjam saudara / teman, dimana mereka tidak tahu cara penggunaannya dan malah mengganggu mereka dalam mengemudi, inilah yang kami maksud berbahaya.

Baca juga : Penyebab setir mobil goyang di kecepatan tinggi

Namun jika si pengguna sudah tahu fungsi serta bagaimana cara menggunakan aksesoris yang lebih mengarah ke alat bantu tersebut tentu tidak menjadikan masalah, justru akan mempermudah mereka dalam bermanuver, namun tetap saja yang namanya manuver ekxtrim sebaiknya menggunakan dua tangan, bukan satu tangan seperti ini. Ingat bahkan hampir rata rata mobil slalom yang digunakan untuk nge dritf pun tidak ada yang menggunakan power handle.

Nah semoga sekelumit tulisan kami di pagi buta ini dapat memberikan pemahaman yang lebih mengenai penggunaan dari power handle atau steering knob ini, boleh saja memasang serta mengunakan aksesois yang satu ini walaupun kita tidak menderita cacat fisik di bagian tangan, yang perlu di ingat adalah anda tahu bagaimana cara menggunakannya.

Dan jangan lupa juga ketika mobil dipinjam oleh teman atau saudara, silahkan anda tanyakan apakah mereka tahu dan biasa menggunakan steering knob saat mengemudi ataukah tidak ? jika tidak alangkah baiknya anda lepas terlebih dahulu sebelum meminjamkan mobil, hal ini tak lain adalah demi keselamatan baik si pengemudi maupun mobil yang kita pinjamkan tadi :).

Baca juga : Ketahui penyebab setir mobil tidak mau balik setelah belok




Post a Comment for "Bahaya Menggunakan Steering Knob Di Setir Mobil"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi