Dorna Umumkan Jadwal Baru MotoGP 2020

 Dampak virus corona memang sangat mengkhawatirkan Dorna Umumkan Jadwal Baru MotoGP 2020
Dampak virus corona memang sungguh mengkhawatirkan. Bukan cuma menganggu kehidupan warga dari banyak sekali negara. Tapi aneka macam sektor kena pengaruh dari virus yang pernah ditemukan di Wuhan, China. Termasuk menganggu jadwal MotoGP 2020.

Ya Wabah virus corona sempat menganggu jadwal pelaksanaan MotoGP 2020. Virus corona yang didapatkan di Wuhan, China dengan secepatnya menyebar ke berbagai negara hingga Indonesia. Bahkan negara-negara yang menjadi tuan rumah balapan MotoGP juga melaporkan faktual wabah corona.

Kondisi ini menganggu pelaksaan balapan MotoGP 2020, utamanya negara Qatar yang menjadi pelaksanaan seri pertama. Dorna selaku otoritas pelaksana MotoGP juga kerepotan akibat virus corona. Karena negara-negara yang menjadi tuan rumah ketakutan hadirnya aneka macam penggemar MotoGP dari berbagai negara memperparah penyebaran virus corona.

Kerumunan orang menciptakan wabah corona semakin cepat menyebar dari satu orang ke banyak orang lain. Ini menjadi kegelisahan yang cukup mendalam bagi para pihak khususnya negara yang menjadi tuan rumah. Tentu negara tuan rumah tidak mau mengambil risiko demi balapan MotoGP justru memperbesar parah penyebaran corona.

Tapi pihak Dorna meski sempat membatalkan jadwal yang sudah dirilis balasan tidak ada izin hingar bingar dari segara lokal. Melansir www.crash.net, pihak Dorna telah merilis acara terbaru dari kalender MotoGP 2020 selaku pengaruh dari wabah virus corona (COVID-19).

Meski pun Sebelumnya, seri balap pertama MotoGP 2020, GP Qatar, 6-8 Maret dibatalkan terkait pembatasan perjalanan yang diterapkan Qatar dari Italia. Pembatalan ini memengaruhi seri balap kedua kelas premier GP Thailand yang ditangguhkan pelaksanaannya menjadi 2-4 Oktober.

Para pembalap MotoGP dijadwalkan mulai menjalani balapan pada seri balap ketiga di Austin, Texas, Amerika Serikat pada, 3-5 April mendatang. Seri balap GP Aragon, Spanyol akan dimajukan pada 25-27 September atau satu pekan sebelum seri balap GP Jepang, GP Australia, dan GP Malaysia.

Perubahan ini menciptakan kelas MotoGP akan digelar dalam 19 seri balap dari 20 seri balap yang direncanakan sebelumnya oleh Dorna. Meskipun kalender baru sudah dirilis, pelaksanaan balapan tetap tergantung terhadap pembatasan perjalanan dari pemerintah Qatar atau pembatasan jumlah personel di area publik oleh otoritas pemerintah Thailand.

Pekan kemudian, Sirkuit Internasional Losail, Qatar cuma akan menggelar balapan kelas Moto3 dan Moto2 alasannya pembalap dan tim telah berada di Qatar untuk tes pramusim pada 28 Februari - 1 Maret.

"Itаlіа tеrаng mеmаіnkаn реrаn vіtаl dаlаm kеjuаrааn dі kеlаѕ MоtоGP, bаіk dі dаlаm mаuрun dі luаr lіntаѕаn. Kерutuѕаn ѕudаh dіаmbіl untuk mеmbаtаlkаn kоmреtіѕі kеlаѕ рrеmіеr dі Qаtаr," tulіѕ реrnуаtааn Dоrnа.

Ada laporan bahwa Qatar masih berharap menjadi tuan rumah program khusus MotoGP pada tamat tahun ini. Namun, skenario itu tidak tergolong dalam kalender balap trend 2020. Bisa jadi MotoGP Qatar masih ada waktu digelar pada November setelah MotoGP Valencia di Ricardo Tormo 15 November 2020.

Hanya saja, jadwal terbaru ini pun tak ada jaminan bergeser, ditangguhkan atau dibatalkan. Bisa jadi bila negara tuan rumah MotoGP diserang virus corona makin parah jelang balapan, akan berimbas juga terhadap peniadaan. Tapi jadwal yang sudah ada ini dibutuhkan tidak batal lagi.

Kalau jadwal ini berlangsung mirip yang diperlukan. Maka balapan MotoGP Qatar yang direncanakan seri pertama mampu ditangguhkan sehabis MotoGP Valencia. Jadi, MotoGP Qatar cuma balapan Moto2 dan Moto3 alias tak ada Marc Marquez, Valentino Rossi dan pembalap andalan lainnya.

Karena pecinta balapan MotoGP lebih mempesona untuk menyaksikan laga cepat Marquez, Rossi pembalap MotoGP lainnya. Makara harus bersabar balapan seri kedua yang digelar di Amerika Serikat pada 5 April 2020. Tapi seri balapan selanjutnya tergantung perkembangan wabah corona di dunia ini.

Ini agenda gres MotoGP 2020.

  • 8 Mаrеt: GP Qаtаr (сumа bаlараn Mоtо2 dаn Mоtо3), Lоѕаіl Intеrnаtіоnаl Cіrсuіt
  • 5 Aрrіl: GP Amеrіkа Sеrіkаt, Cіrсuіt оf thе Amеrісаѕ
  • 19 Aрrіl: GP Argеntіnа, Tеrmаѕ dе Rіо Hоndо
  • 3 Mеі: GP Jеrеz, Cіrсuіtо dе Jеrеz - Ángеl Nіеtо
  • 17 Mеі: GP Prаnсіѕ, Cіrсuіt Lе Mаnѕ
  • 31 Mеі: GP Itаlіа, Autоdrоmо dеl Mugеllо
  • 7 Junі: GP Cаtаlunуа, Bаrсеlоnа - Cаtаlunуа
  • 21 Junі: GP Jеrmаn, Sасhѕеnrіng
  • 28 Junі: GP Bеlаndа, TT Cіrсuіt Aѕѕеn
  • 12 Julі: GP Fіnlаndіа, KуmіRіng
  • 09 Aguѕtuѕ: GP Cеkо, Autоmоtоdrоm Brnо
  • 16 Aguѕtuѕ: GP Auѕtrіа, Rеd Bull Rіng-Sріеlbеrg
  • 30 Aguѕtuѕ: GP Inggrіѕ, Sіlvеrѕtоnе
  • 13 Sерtеmbеr: GP Sаn Mаrіnо, Mіѕаnо Wоrld Cіrсuіt Mаrсо Sіmоnсеllі
  • 27 Sерtеmbеr: GP Arаgón, MоtоrLаnd Arаgón
  • 4 Oktоbеr: GP Thаіlаnd, Chаng Intеrnаtіоnаl Cіrсuіt
  • 18 Oktоbеr: GP Jераng, Twіn Rіng Mоtеgі
  • 25 Oсtоbеr: GP Auѕtrаlіа, Phіllір Iѕlаnd
  • 1 Nоvеmbеr: GP Mаlауѕіа, Sераng Intеrnаtіоnаl Cіrсuіt
  • 15 Nоvеmbеr: GP Vаlеnсіа, Rісаrdо Tоrmо

Post a Comment for "Dorna Umumkan Jadwal Baru MotoGP 2020"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi